6.1.13

our last full member gathering, May 20th, 2012


International Dinner, RIP Rayetta Fetter (the one who sit was our deceased coordinator) October 14th, 2011
ma good friends, October 14th, 2011

Halloween Party on Bloomsbury Farm, early October 2011

Salah satu hal yang paling saya kangenin dari tahun pertukaran saya adalah pertemanan sesama exchange students dalam organisasi penempatan kami.
There were 15 amazing youth from 13 countries around the world that became my very good friends in 2011/2012 academic year hosted by our placement organization PAX, and we were hosted in eastern part of the state of Iowa.
 Beberapa dari kami adalah penerima beasiswa penuh dari Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, ada yang dari program FLEX dan ada dari program YES. They have different personalities and they are so friendly and welcome. I never experience things that are not fun with them and I always feel so happy every time I'm talking and having fun with them.
Bahkan, kita bisa saling curhat-curhatan kalau ada masalah, merasa ada yang satu nasib, yang kangen negara masing-masing saling sharing, yang bisa cerita minat masing-masing, mimpi masing-masing, semuanya deh.
Saya beruntung banget bisa bertemu mereka. Saya belajar banyak dari mereka. Perspektif saya banyak berubah karena mereka. Banyak dari teman-teman saya ini yang lebih muda dari sana tapi keberanian mereka untuk ikut pertukaran pelajar bisa jadi lebih besar dari pada keberanian saya. Saya jadi tahu lebih banyak tentang negara dunia dan kehidupan remajanya.
Saya kangen mereka semua.
Saya kangen kebersamaan dan sesi berbaginya.
Saya kangen volunteering bersamanya.
Saya kangen berkeluh kesah tentang Iowa yang penuh ladang jagung, sementara most of us datang dari perkotaan di negara masing-masing.
Saya kangen tertawanya.
Saya kangen belajar bahasa sama mereka.
Saya kangen saling memujinya.
Saya kangen kami semua bertemu.
Memang nggak ada yang nggak mungkin kalau kita having reunion. 
Mungkin sama sahabat Thailand saya mungkin gampang lah ya, atau kalau gua naik haji ke Arab bisa ngesot-ngesot ke rumah sahabat saya di Riyadh ;)
Intinya adalah, saya bersyukur bisa menjalin pertemanan internasional, jadi saya nggak perlu lagi deh kuliah Hubungan Internasional buat cari teman-teman internasional, karena teman itu bisa datang dari pengalaman apa saja dan di mana saja, iya kan?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2010 Singa Betina yang Terjebak.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.