22.5.12

Tanggal 20 Mei, which is hari Kebangkitan Nasional Indonesia adalah sebuah hari besar buat gue, kenapa? karena ada dua 'hal terakhir' yang gue kerjakan hari itu, satu Graduation, dua my last exchange student meeting, jadi yang satu hari terakhir resmi sebagai anak kelas 12 Amerika, yang kedua hari terakhir ketemu sahabat-sahabat baru dari seluruh dunia. Sungguh, Minggu 20 Mei 2012 merupakan hari paling bittersweet sejauh ini, nggak menyenangkan tapi nggak bikin sedih juga, di tengah-tengah gitu. Tapi gue gak berhak untuk galau karena apa, karena ini adalah bagian dari proses hidup gue. Ada pertemuan pasti ada perpisahan dong :')

Graduation 

Benton Community High School Class of 2012

Pagi-pagi gue facing myself on the mirror, gue bilang hari ini gue graduation untuk pertama kalinya dalam hidup gue, dan gue baru sadar kalo gue akan mengalami graduation seenggaknya 3 kali seumur hidup gue. Gue mandi terus makan sarapan terus dress up, terus pake toga biru dan topi wisuda. Terusnya foto-foto deh sama keluarga angkat gue di taman rumah. Om-nya Sarah dateng dan ngasih kita kartu plus hadiah gitu, lumayan men gue dapet Target Gift Card $30, Alhamdulillah, and I LOVE TARGET! terus, host family dan gue heading ke sekolah lah, buat Commencement alias upacara wisuda yang bakal digelar di gym sekolah. Sebelumnya, gue dan Sarah foto-foto dulu lah di monumen nama sekolah. Ini hasilnya.

me and the school name
Setelah itu, Sarah dan gue harus nunggu gitu sejam lebih buat upacaranya, sambil nunggu, semua anak-anak kelas 12 nyari temen dan foto-foto, gue juga ikutan dong foto-foto~ tapi most of the photos are in my mom's camera and she will post in on Facebook. Jadi gue gak dapet banyak foto deh. Banyak banget foto barengnya ampe gak bisa daftar siapa-aja yang udah foto sama gue...

Pas udah jam setengah dua, semua senior mulai settle down dan duduk di auditorium buat nunggu baris dan acara di mulai. Jam dua kurang, kita mulai baris sesuai yang kita latihan hari Jumat sebelum Graduation. Habis baris, kita nanti jalan ke tempat duduk masing-masing, ritual-ish gitu jalannya, harus pelan tapi pasti. Terus harus berdiri dulu sebelum diinstruksikan duduk sama Class Speaker.
Karena gue anak choir, jadi gue harus ikut nyanyi, eh pas gue jalan ke choir gue jatuh... sedih banget kan, jatoh pas wisuda, gak papa sih gue pura-pura aja gak kejadian, selow aja, orang-orang juga pada lupa ;p

Kita punya 2 class speakers, Kierstin, yang bareng ke prom sama gue di satu grup dan Kendra, temen gue, sering ngobrol especially pas 3 bulan pertama sekolah gue, dia pinter dan aktif gitu. Di antara dua speakers tersebut, kita nerima diploma gitu, tapi gue gak dapet diploma, gue dapet exchange studnet certificate yang fancy gitu dari sekolah~ pas gue naik panggung dan nerima certificate, anjir, banyak banget yang tepuk tangan dan bersorak gembira di gym, termasuk temen-temen senior gue, dan gue ngerasa itu yang paling rame (dibanding sama sorakan/tepukan individual keluarga anak kelas 12 lain) ini tuh kayak hampir semua, dan gue merasa spesial :')
Apalagi pas Kendra naik panggung dan ngasih pidato, ada quote begini:

"Congratulations for all of you Class of 2012, for you that I know since five years old or for just a year through a foreign exchange program from Indonesia...."

terus temen-temen yang duduknya deket gue tuh pada ngeliatin gue senyum-senyum, yah gue ikut senyum-senyum aja, habis ini mengharukan sekali pidatonya.

Our class gift is a scholarship program untuk diberikan kepada Benton Scholarship Foundation, it's a simple gift tapi sangat berarti dan membantu buat future students.

Setelah kita semua keluar dari gym, kita masih foto-foto gitu, terus Jackie, adiknya host dad ternyata dateng juga buat graduation. Terus tetep foto-foto lagi deh. Tiba-tiba, Ashley, teman junior gue datang, disertai Cole dan Kenzie, eh terus Kenzie nangis.. berikut percakapan gue:

Gue: Kenzie don't cry, I will be back to school until next week, remember?
Kenzie: Yes, but after that you will go back to Indonesia, don't go back to Indonesia...

terus dia nangis, terus gue gak tega, terus gue, Kenzie, Cole dan Ashley group hug :')\
selesai semua itu, kami sekeluarga heading back ke rumah, karena gue harus jalan ke Mt. Vernon buat last PAX meeting....

TO BE CONTINUED.


(Yah, dan sekarang, gue nekat untuk kembali lagi ke sekolah, karena gue belom siap meninggalkan sekolah ini dan gue masih perlu foto-foto kece sama people dan things. dan Cerita 20 Mei lanjutan akan datang setelah post ini :'))

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2010 Singa Betina yang Terjebak.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.