22.10.12

Percakapan ini sudah ditranslate dalam Bahasa Indonesia

Percakapan antara gue dengan tantenya Bridget, udah tua gitu sih tantenya, asal Missouri

Setting: Malam tahun baru, barn di rumah Bridget yang disulap menjadi tempat pesta, di sekitar Atkins, Iowa deket Highway 30


Tantenya Bridget : Jadi kamu siswi pertukaran pelajar itu ya?
Gue : Iya tante :)
Tantenya Bridget : Kamu asal negara mana?
Gue : Indonesia tante
Tantenya Bridget : Oh ya... ya... Dimana ya itu betewe?
Gue : (dengan sabarnya dan udah seringnya ditanyain pertanyaan ini) Oh itu, kami negara kepulauan diantara semenanjung Asia dan Australia, di daerah Asia Tenggara pokoknya
Tantenya Bridget : Kamu udah berapa lama di sini?
Gue : Udah 6 bulan kira-kira tante
Tantenya Bridget : Gimana Natal di Indonesia?
Gue : Oh, di Indonesia sebagian besar penganut Muslim jadi scene Natalnya kurang besar gitu, tante, yang Kristen dan Katolik sangat gembira menyambut datangnya natal dan yang kulihat Natal di Indonesia itu seru
Tantenya Bridget : Kamu nggak balik waktu Natal? 
Gue : Ya nggak tante, kan saya setahun ini nggak bisa bolak-balik pulang
Tantenya Bridget : Kamu jadi gak natalan sama keluarga kamu di Indonesia?
Gue : Oh, saya Muslim tante, saya nggak merayakan Natal sama keluarga di negara saya
Tantenya Bridget : Kamu nggak kesepian pas Natal?
Gue : Oh nggak tante, saya ngerayain natal sama keluarga angkat saya di sini, dan saya senang :D
Tantenya Bridget : Terus keluarga kamu nggak sedih nggak Natalan sama kamu, nggak nyariin kamu?
Gue : Tante, keluarga saya nggak ngerayain natal karena kami Muslim
Tantenya Bridget : Kamu nelfon keluarga kamu nggak pas Natal?
Gue : (dalam hati: "buset nih tante") Nggak tante, saya telfon keluarga saya udah awal bulan, kemarin
Tantenya Bridget : Jadi kamu bener nggak kesepian nih pas Natal?
Gue : Kesepian sih nggak juga tante, karena keluarga angkat saya cukup membantu, tapi Natal ini merupakan pengalaman baru bagi saya
Tantenya Bridget : Tetep aja, kalo saya sih kesepian kalo jadi kamu nggak Natalan sama keluarga
Gue : (dalam hati) "Tante, terserah tante deh ya!"


(Note: maaf, post ini tidak bermaksud SARA, gue Muslim, gue experiencing natal di keluarga angkat gue di Amerika dan enjoying it, tapi masalahnya ini tante ngotot banget ya, jadi.. ya gitu, sekedar berbagi saja)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2010 Singa Betina yang Terjebak.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.