24.10.11

HAI! ini adalah cerita dimana gue jalan-jalan ke State Capitol di Des Moines, Iowa. Sebenernya, gue pergi ke sana dalam rangka ngisi waktu luang buat pergi ke acar marching band di Ankeny, jadi ya... ini dia foto-foto dan sedikit brief perjalanan gue ke State Capitol.











kalo yang ini luarnya State Capitol. ada World Food Prize karena ada salah seorang farmer Iowa yang juga seorang Noble Lauriate yang mencetuskan World Food Prize buat award-awardan dunia.








Ini carved Iowa wall di luar sebelom pintu masuk. sebelah tulisan Iowa itu ada tulisan A.D 1847 tahun di mana Iowa jadi bagian Amerika.




yang ini dalemnya state capitol. keren abis lah. gue sempet ke yang paling atasnya, sumpah tinggi banget dan di atas itu, ada awan-awan kan, nah di luarnya dilapisin emas asli, yah mirip-mirip masjid kubah mas yang di Depok lah, tapi kerenan ini jauh, (habis gue bosen parah ketemu masjid kubah mas tiap hari)





ini tulisan... eh lukisan terbesar di Iowa! Menceritakan tentang orang-orang timur yang migrasi ke Midwest karen mereka dapet tanah baru gitu deh. Perasaan, di Jakarta, ada lukisan yang lebih gede dari ini deh di kota tua, apa dimana ya? ah lupa. tapi yang ini keren banget lah, sumpah.








nah! ini bagian favorit gue nih, LIBRARY! ini adalah Perpustakaan Hukum Iowa, jadi isi bukunya cuma tentang hukum dan pemerintahan gitu. Rak bukunya 5 lantai bok! terus mitosnya ada national treasure-nya gitu deh di sini, bayangin men, National Treasure! Mantap cyin!




2 komentar:

Alya Shofiya mengatakan...

maaf sebelumnya, mau nanya beberapa hal, mungkin agak banyak.
kak aku alya kelas 3 smp dan nanti kalo udah SMA mau ikut pertukaran pelajar dari AFS/YES. nah itu bayar gak?atau ada hal lain yg perlu dibayar?uang jajannya buat disana kira-kira berapa?

Gladhys Elliona mengatakan...

tergantung, kalo AFS bayar kalo YES gak bayar, uang jajan tuh mungkin meningkat nantinya, tapi aku gak tau, untuk sekarang aku dapet 125 per bulan karena aku anak YES, kalo anak AFS mah tergantung ortu hehe

Poskan Komentar

 

Copyright 2010 Singa Betina yang Terjebak.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.