25.5.11


Temen: Dis kamu naik kereta?
Ogut: Iya dong...
Kamu setiap hari ketemu beginian.. (lihat gambar atas)
Ogut: *senyum miris*

Selama ini, kereta kok jadi sering masuk berita ya? Apa gara-gara itu penertiban buat yang mangkal di atas gerbong? Kenapa baru sekarang coba ditertibinnya? Selama ini kemana aja? Terus yang di atas kereta di semprot-semprotin pake cairan berwarna, emang ngefek? Yang ada malah ditimpukin kan alat semprotnya -,-
Terus sekarang ya owloh di berita isinya tentang kereta ekonomi Jabodetabek semuaaa, emang miris banget sih ngeliatnya. Sampe foto di Koran Minggu itu ttg kereta yang penuh tau gak, hadeh. Temen gue yang dari padang aja sampe nanyain gini..

Temen: Dis, kamu kan tiap hari naik kereta, terus yang kayak di tipi-tipi gitu gak?
Ogut: Hah? Di tipi gimana?
Temen: Iya, desek-desekan kayak ikan sarden gak layak jual?
Ogut: Hah?! Nggak, aku kan naik ekonomi AC...

Ya tuhan... gue miris. ternyata wajah KRL Jabodetabek sebegitu mirisnya kah? Oke gue akuin kata-kata yg ikan sarden gak layak hual itu gue yg bikin, tapi kan, mirisnya pelayanan KRL Jabodetabek miris banget. Kapan coba kereta kita bakal bener?
Kemaren, pada tgl 1 April 2011 katanya kereta mau dijadiin "Single Operation" alias ekonomi ditiadain. Sayang, NGGAK JADI DIBERLAKUKAN LAGI. Kasian juga tapi yang golongan bawah, gak bisa menikmati tiket dua ribuan lagi. Eh, tapi gak kebayang kalo Ekonomi gak ada, terus jadi Ekonomi AC semua, gak kebayang, how uncivilized will be and how vandal it will be. fuh, DILEMA.
Nah terus, apa dong yang musti dirubah? Sistemnya kali ya. Kan yang "Single Operation" itu kan lumayan tuh, 5 menit sekali ada kereta, kenapa gakkayak gitu aja sih disini, jadi gak pada penuh. Contoh deh Thailand, negara berkembang kayak gitu aja keretanya bagus banget, tiap malem ada teknisinya, tiap berapa menit sekali ada kereta, deponya keren dll. coba di sini, haduh.

intinya, ogut masih cinta kereta. tapi kalo udah dijelek2in mulu, ogut cuma bisa bilang.. Miris. Wassalam

#thread ini useless? kirim SMS ke 1234 ketik REG sepasi timpuk#

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kasian ya, citra KRL Jakarta segitu jeleknya...

ngomong-ngomong single operation mulai 2 Juli loh :D

Posting Komentar

 

Copyright 2010 Singa Betina yang Terjebak.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.