25.5.11










HAI!! I'M BACK UYEAH!

Ah... sudah sebulan tak isi, mari isi kembali.


Jadi ceritanya, ogut membuat program di Pulau Tidung bersama kawan-kawan Global Citizen Corps Indonesia, eits.. tapi bukan cuma kita-kita yang ke sana, tapi kita bikin YOUTH CAMP! Azik kaaan azik kan?!

Nah, sebelomnya, gue udah ke Tidung duluan 3 kali.

Yang pertama kali adalah untuk survey. Cuma 2 hari 1 malem, tapi asik lah, lumayan jalan-jalan (ups) tapi kerja juga deng, hehe, itu mumpung lagi libur tryout anak kelas 3 jadi ogut pake aja buat ke Tidung~ Gua ke Tidung ber...lima. Sama rekan-rekan sejawat GCC: Shofy, Firdha, dan Rera dan satu mentor kita tercinta bernama Kak Joan. dan itu adalah kali pertama gue nginjek tuh pulau, dan gue langsung tersihir. Sialnya, si Shofy kesurupan 15 detik waktu malem. (serius)




Yang kedua kali, itu 3 hari 2 malem pelatihan, sama Kak Joan, Kak Aghni, Kak Icha, Kak Rusli dan satu orang dari US headquarter bernama Amy. Temen2 GCCnya sama Firdha, Thia, Ranty, dan Rera menyusul dihari kedua. dalah untuk melatih para ibu-ibu PKK dan karang taruna putri untuk bikin keripik sukun! Asiiik dah, ibu-ibunya antusias bener, dan lumayan, kita dapet kripik sukun gratisss, sampe MABOK SUKUN, terus nyanyi dangdut bareng, beneran deh, gue jadi bisa nyanyi dangdut yang liriknya "Kesana kemaaari membawa alamat~ JENG JET" dan jangan lupa cengkoknya. Kenapa eh kenapa, karena salah satu pesertanya adalah penyanyi dangdut lokal Tidung, uhuuuyyy.


Nah, harusnya gue pergi sekali lagi ke Tidung buat pelatihan selanjutnya, tetapi karenaharus sekolah, #deritaanakSMA# jadi yaa absen dulu deh


Akhirnya, pada tanggal 6,7,8 Mei 2011 kemaren, saya berhasil ngebikin YOUTH CAMP! Harusnya, peserta dari Jakarta ada 70 orang, tapi yang muncul hanya 61 orang. Kita nyewa kapal loh. Lumayan. dan anak Tidung yang kita 'seret' 20 orang dan semuanya antusias! WOOHOO HAPPY. Tapi waktu itu gue berangkatnya tanggal 5, which is hari Kamisnya dan lumayan, gue dapet libur dari sekolah, sekalian aja hehehe. Hari pertama itu deg-deg serr banget, pertama kalinya gue jadi ketua panitia adalah ini. Wuah, ketemua pesertaya aja deg-degan. Mana gue lagi sakit kan waktu itu ya dikuat-kuatin aja. Terus, kita ada perkenalan di hari pertama itu dan keliling Tidung Timur.



Di hari kedua, semua peserta dan panitia makiiin akrab. Soalnya kita bikin Tracking! Jadi itu
keliling pulau dari Barat ke Timur dan dibagi2 kelompok, dan gue jaga pos terakhir di pulau Tidung Kecil, bagian Passion, and I'm glad to know that everyone there are very passionate. Terus setelah jam makan siang, kita ngadain FGD di kantor kecamatan. Wih tempatnya asik pisan, gede dan dingin, dann waktu-itu mendung, jadi tambah dingin. FGD ini seru banget, semua anaknya antusias, karena kita panitia kangen juga sama youth camp jadi kia ngikut-ngikut deh FGDnya hehehe, terus kita main hipnotis sama bang Oji. Guess what, dari 90 orang yg kena hipnotis 13 orang, terus yang dihipnotis suruh tidur 3 orang including Firdha! Uwaduh! Gue udah panik aja tuh, secara kan yg megang acara die, kenapa die kena, eh pas bangun gue tanya, elo ngerasa apa fir? katanya nggak ngerasa apa-apa -,-



Malemnya, kita bikin Api Unggun di sebuah cliff. How beautiful is that. Cuma karena terlalu gelap, rada serem jatoh juga sih. Sumpah ya itu cliff keren abis, dan tempatnya private banget di belakang penginapan peserta. Terus kita talent show deh. Ada yang nyanyi, ada yang main uler naga sambil nyanyi, ada yang main Take Me Out Tidung sampe ada acara DahSyatnya Tidung yang dipandu oleh Raffi, Olga dan Luna KW 5. Mana video klipnya diplesetin semua lagi, udah gitu di peringkat pertama lagu mereka sendiri, kelompok Keong Racun, aduh, aduuuh... Acaranya ditutup dengan nyanyi Indonesia Raya bersamah. Saya sampe nangis mengingat saya akan caw. Saya bakal kangen banget sama lagu itu. So far, UNFORGETTABLE BANGET!





Di hari ketiga, kita ada acara bareng bapak Bupati dan ibu-ibu Tidung. Jadi bikin penutupan gituu buat acara pelatihan kemaren. Ibu-ibunya kreatip banget, ada kripik sukun dikasih coklat (paling enak) terus ada kripik sukun di balado yang sambelnya enak, aduh keren deh. Terus kakak2 mentor kita dari Mercy Corps lengkap, dan aku syenang syekali. Waktu itu sakit saya agak baikan, dan suara saya sama-sekali habis! Waktu pidato di depan bapak bupati pun suara saya ampun-ampunan, tapi bapak bupatinya gaul deh, masak minta foto bareng sama Pak Sean yang bule (Country Director Mercy Corps Indonesia) terus mau diupload ke Facebook, dan dia ngomong gitu pas pidatonya -,- Kabar gembiranya adalah, sekarang di Tidung ada PLANG SELAMAT DATANG BARU LOH hasil bikinannya Kak Adityayoga and team, yang main bikin bangga adalah, adanya LOGO GCC DI SITU! Ya ampuuuun, Insya Allah, sampe papan itu buluk, plang itu dan logo itu masih akan ada di Pulau Tidung :') And well, so far so good. My friends and I ran these activities successfully and we're proud of it!





Habis itu? Gue TEPAR SEMINGGU DI RUMAH! Ah, memang, efek dari sakit yang waktu di Pulau Tidung itu, buruk sekali. dan kemudian, HAPE GUE MATI SELAMA DUA MINGGU. DUA MINGGU! ---____---



In the end, gue mau berterima kasih banget kepada ke-17 panitia yang hebat-hebat semua dan kakak Mercy and thanks for Gabriella from Congressional Hunger Centre for sponsoring this program and attend the activities, dan yang super baik semua. Terima kasih udah bisa bikin acara kia ini keren, dan makasih banget buat para peserta kota maupun teman-teman dari Pulau Tidung yang gokil-gokil dan keren-keren. Saya juga mau berterima kasih kepada Media Indonesia, Hai, Provoke, WhatsUp.com, Moeslem Girls, Kantor Berita Antara dan TraxFM yang udah mau ngeliput acara kita. Kemaren ogut on air di Trax loh tgl 19 kemaren :p



SAHABAT SERIBU PULAU ON MEDIA INDONESIA Minggu 15 Mei 2011




Ah, semoga kawan puas dengan cerita ini. Momen ini dipersembahkan oleh Global Citizen Corps Indonesia!


Kita bisa karena kita keren. Kita keren karena kita bisa. Wassalam.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright 2010 Singa Betina yang Terjebak.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.