10.12.11

Kadang gue nge-down di sini.
Gue teriak, gue marah, gue sedih
Pokoknya beda banget sama selama di Indonesia.
Emosi gue di sini parah banget, naik turun, kayak langit dan bumi bedanya.
Gue bukan orang yang bisa marah, sekalinya gue marah, gue selalu mengekspresikannya secara terbalik. Gue gak bisa teriak sama orang, gue gak bisa ngumpat sama orang, gue cuma bisa berdiri di pojokan, mendem, lalu nangis.
Iya, mungkin gue emang dasarnya cengeng kali ya.
Hari ini ada satu orang dewasa yang bikin gue marah sejadi-jadinya.
Gue ngehargain dia, sekuat tenaga gue, walau gue tau dia bukan guru idola siapapun.
Tapi dia nggak ngehargain gue. Dia ngetawain opini gue secara nggak hormat.
Di ruang loker wanita, gue teriak sebisa-bisanya gue teriak.
Temen-temen gue di ruang loker langsung diem, ruang loker jadi sepi kayak kuburan.
Alhamdulillah lagi, temen-temen gue pada nenangin gue, meluk gue. Semuanya baik.
Tapi emang dasar ada aja satu cowok yang bisanya nyindir pas pelajaran.
Makin bikin down aja.
Tapi lagi-lagi temen baru gue di sini bisa aja nenangin gue.
Bahkan ada satu temen gue yang bilang kayak gini,
"Kamu itu keren, kamu dapet kesempatan yang orang-orang lain belom tentu punya, jadi jangan sampe ada satu orang bodoh yang jadi hambatan buat kesempatan kamu satu-satunya ini, tenang aja kita di sini bakal selalu ngebantu kamu,"
Waktu gue down, gue selalu menanamkan di otak gue,
"Ingat, kenapa kamu ada di sini, kamu pengen di sini, kamu mewakili impian semua temen-temen kamu,"
dan
"Allah beserta orang-orang yang sabar,"
Ya, gue akan selalu mencoba sabar di sini. Apapun yang terjadi, kita emang harus tau rintangan tuh selalu ada di setiap fase dalam hidup.
Termasuk manajemen emosi.
Termasuk guru yang super nyebelin dan paling nggak disukain di sekolah.
Termasuk orang-orang yang suka nyindir
Termasuk mencoba untuk selalu jadi 'anak baik-baik'
Kalo Gde Prama bilang: "Bergurulah pada orang brengsek,"
Jadi gue cuma mau bilang sama yang di sana, "Terima kasih pak, anda telah mengajarkan saya untuk nggak jadi orang seperti bapak,"
Fiuhhh.. finally feels so good :)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright 2010 Singa Betina yang Terjebak.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.